Google
Artikel: Jenis Komentar Spam | Cara Memperbaiki Broken link

Ad 468 X 60

Jumat, 07 Desember 2012

Widgets

Wasiat Ketiga

Wasiat Yang Ketiga dari Syeikh Ahmad bin Muhammad Attijani ra

wasiat syeikh ahmad Tijani
Salam Sejahtera atas kalian dan rahmat Allah beserta barokah-Nya
Dari Ahmad bin Muhammad Attijani.

Dan kami mohon pada Allah SWT agar mencatat kalian dalam daftar induk golongan orang-orang istimewa dengan jalan tidak mungkin dihapus dan diganti, semoga pandangan akal kalian dihiasi dengan cahaya-Nya yang pernah dipercikkan pada ruh-ruh di alam azzali dan semoga memberikan anugerah-Nya pada kalian di dunia dan akhirat dan memandang kalian dengan pandangan kasih sayang-Nya yang apabila pandangannya itu dipandangkan, pada seseorang maka hilanglah kemalangan-kemalangannya di dunia dan di akhirat, camkanlah :

بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ

Sadari bahwa semua hamba Allah adalah sasaran musibah

Dan hendaklah (dipancangkan) dalam benak kalian, bahwa semua hamba Allah SWT adalah sasaran anak panah musibah disegala zaman.Adakalanya disebabkan musibah yang menimpa dan adakalanya karena nikmat yang hilang atau sebab kekasih yang mati mendadak atau kerusakan atau yang lainnya yang tak terbatas jumlah dan perinciannya.

Oleh sebab itu, maka barang siapa diantara kalian tertimpa musibah seperti tersebut di atas maka tabahlah (sekali lagi) tabahlah agar lenyap tidak terasa pahit getirnya, sebab untuk itulah hamba-hamba Allah SWT diturunkan kedunia ini.

Amalan untuk mempercepat hilangnya musibah,yang punya hutang

Dan barang siapa diantara kalian jatuh tersungkur terbawa kuda rayuan duniawi karena memikul beban yang menimpanya, maka amalkanlah selalu salah satu diantara dua atau kedua-duanya sekaligus, itulah yang lebih sempurna.
Pertama melazimkan membaca Ya Lathif 1000x tiap-tiap selesai shalat  lima waktu bila kuasa dan kalau tidak, maka pagi hari 1000 x dan sore 1000x.
Dengan wirid itu, maka musibahnya cepat hilang dan yang kedua membaca Shalawat Fatih Lima Ughliq 100x dan pahalanya dihadiahkan kepada Nabi Muhammad SAW sebanyak 100 x setiap kali selesai shalat fardhu, dan kalau tidak bisa, maka 100 x waktu pagi dan 100x waktu malam

Membaca Ya Lathif dan membaca Shalawat Fatih Lima Ughliq dengan niat menghadiahkan pahalanya kepada Nabi Muhammad SAW dan niat agar supaya Allah SWT melepaskan dia dari lumpur musibahnya dan supaya mempercepat hilangnya kesusahannya.Maka sebenarnyalah Allah SWT segera memberinya pertolongan dalam waktu yang cepat.

Demikian juga orang yang banyak hutang dan tidak bisa membayarnya atau keluarganya banyak dan sangat miskin dan pintu-pintu sebab kehidupannya tertutup, maka amalkanlah apa yang kami sebutkan, salah satunya atau keduanya, maka sebentar saja dia akan melihat pertolongan Allah SWT datang.

Dapat digunakan untuk perlindungan dari orang dhalim

Barang siapa yang ditimpa khawartir kerusakan yang diperkirakan kedatangannya antara lain : takut pada orang dhalim yang tidak dapat dilawannya atau takut pada yang memberi hutang yang tidak menjumpai alasan, tidak dapat menunda lagi dan tidak punya harta untuk membayarnya atau (tertimpa) keduanya atau dari apa saja yang ditakutinya, maka amalkanlah dengan kontinyu apa yang telah kami sebutkan salah satu atau kedua-duanya.

Maka sebenarnyalah kekhawatiran-kekhawatirannya itu akan segera hilang.Dan jika ia ngin mempercepat dengan bersedekah sedikit atau banyak dengan niat menolak kekhawatiran yang akan terjadi atau dengan niat mempercepat hilangnya kepedihan dan kesusahannya, maka itulah yang lebih baik dalam mempercepat hilang dan mendapat keluasan.

Dan saling berwasiat dengan kesabaran dan saling berwasiat dengan kasih sayang.

Dan Hati-hatilah terhadap menelantarkan hak ikhwan yaitu mendatangkan kasih sayang atau menolak mara bahaya atau memberi pertolongan untuk menghilangkan kesusahan.Karena sebenarnyalah orang-orang mendapat cobaan menyia-nyiakan hak ikhwan,maka dia mendapat cobaan menyia-nyiakan hak Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dan Allah SWT senantiasa menolong hamba-Nya selama hamba itu memberi pertolongan kepada saudaranya.

Dan jagalah hati kalian apabila melihat orang mengerjakan kebenaran yang tidak sama dengan kesukaaan kalian atau dia menghancurkan kebatilan yang berlawanan dengan kesenangan kalian (jangan sampai) kalian membenci dia atau menyakitnya sebab perbuatan demikian itu termasuk syirik menurut Allah SWT,

Nabi Muhammad SAW telah bersabda :

Syirik dalam ummatku lebih samar dari pada merayapnya semut diatas batu besar.

Janganlah kamu senang pada kebhatilan atau benci pada kebenaran atau seperti sabda Nabi SAW yang artinya: 

Dan jagalah hati sanubari kalian menghadapai orang yang mengerjakan kebatilan atau menghancurkan kebenaran yang cocok dengan kesenangan kalian, ( jangan sampai kalian mencintainya atau memujinya atas perbuatan itu, sebab perbuatan kalian itu juga terhitung syirik menurut Allah SWT
Karena orang mukmin itu mencintai kebenaran, mencintai pecinta kebenaran, senang kebenaran berkumandang dan diamalkannya dan orang mukmin itu  benci kebatilan,benci orang yang mengerjakan kebatilan dan benci kebatilan itu berdiri tegak dan diamalkannya.

Adapun apa yang telah kami sebutkan, yaitu benci pada orang yang berbuat kebatilan, maka hendaklah kebencian itu disimpan saja dalam hati dan apabila sampai keluar kepada salah satu anggota badan, maka mendatangkan kemunkaran yang lebih besar.Oleh sebab itu, lebih baik tidak dikeluarkan dari hati kepada anggota badan.

Salam sejahtera dan rahmat Allah semoga tetap atas kalian.

Semoga bermanfaat

ٱلۡحَمۡدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلۡعَـٰلَمِينَ


Sumber : wasiat Syeikh Ahmad bin Muhammad Attijani,Ra,diterbitkan dalam rangka Idul Khotmi Attijani ke 212 di negara jembrana bali tgl 26-27 Maret 2005

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Digg
  • Technorati
Author: Abdul Basit
Saya Abdul Basit ingin berbagi pengetahuan yang bermanfaatRead More →

22 komentar:

  1. Wauw.. Blog nya keren gan. Keep blogging! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima Kasih kunjungannya Bang Amron

      Hapus
  2. nice info gan..

    visit me back..

    http://rima-lelandha.blogspot.com/2012/12/musisi-dengan-bayaran-termahal-2012.html#comment-form

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima Kasih Pelangi Dunia,langsung ke TKP

      Hapus
  3. Balasan
    1. Setuju gan,memang shalawat banyak manfaatnya.Terima kasih kunjungannya

      Hapus
  4. sayang kita jauh ya bang..kalau dekat pengen juga sih saya maen kerumah abang..hahhahyyyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya hampir tiap malem berkunjung ke rumah Bang Icah,tapi cuma diem di depan rumah ajah,lewat gambar blog,hahahayyy

      Hapus
    2. benar sekali sobat, sama halnya dengan saya juga begitu, saya tiap malam cuma ketemu gambarnya doang di buku tamunya tuh...hehee...Bang Icah memang orgnya ganteng mirip pemain sinetron yah...

      Hapus
    3. Insyaalah kalau Allah SWT mengizinkan,rezeki ada dan kesempatan juga ada kita semua akan bertemu ya bang..amienn....(ga berani hahahyyy..aku bang)

      Hapus
    4. Kalo gitu biar saya aja yang bilang hahaahayy,,

      Hapus
  5. postingan yg bagus menarik dan bermanfaat, memang agak sulit sekali sobat, jika kita membenci seseorg sampai diperlihatkan itu memang akan kelihatan suatu kebodohannya,lebih baik disimpan saja,
    saya setuju dengan postingan ini kawan
    terima kasih telah berbagi
    salam sukses sobat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sobatku Penyuluh Perikanan,Memang kadang kita harus dapat menahan perasaan agar tidak tampak demi menjaga suasana kondusif.Terima kasih atas kunjungannya.

      Hapus
    2. Mungkin ini juga merupakan suatu romantika kehidupan barangkali ya sob, sehingga terkadang manusia banyak yg kurang menyadarinya

      Hapus
  6. terima kasih untuk artikelnya,memberi inspirasi positif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas kunjungannya Petualangweb

      Hapus
  7. sob blogwalking dari http://cheathelps31.com

    nice sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sob,langsung ke TKP

      Hapus
  8. Alhamdulillah...wasiat yang harus kita ikuti dan yg pasti akan mendatangkan kebaikkan pada diri kita

    terima kasih sudah berkongsi ilmunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali Mba KY,telah berkunjung di sini.

      Hapus
  9. hadir sini baca-baca sob,, thanks yach uda mampirr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali Bang Reza atas kunjungannya.

      Hapus